Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemberangkatan ke 2 kali ke Philipine

Jadwal pekerjaan padat sekali di minggu-minggu ini pada saat pemberangkatan kerja ke philipine untuk ke dua kalinya.Sehari setelah saya masuk dari liburan panjang tahun baru.Seminggu bersama kekasih (Istri) di daerah puncak saya langsung di berikan tugas mengecek trouble yang terjadi di fcc ( burner flame lost).

Hari selasanya harus membuat penawaran harga untuk fcc biar bisa di kerjaan pada hari libur karena mereka tidak mau ada  perbaikan di hari biasa.Jika di kerjakan pada hari biasa akan berdampak pada produksi yang kurang.

Hari berikutnya Rabu mau tidak mau harus menyelesaikan pekerjaan yang belum tertuntaskan (PR) diantaranya complation work untuk pekerjaan assemby primary cooler sf 4000 no 1.dilanjut dengan membuat laporan  IAMC (philipine) pekerjaan yang pertama kali saya lakukan bersama nagashima di philipine.

Saya berpikir agar fokus saat bekerja di philipine baik di ATC ataupun HPMC secepatnya saya bereskan semua pekerjaan tertunda saya.

Pada akhirnya semua pekerjaan saya selesai juga di hari rabu. Setelah itu pak huda meminta untuk support pekerjaan yang ada di musashi untuk maintenance STKM no 13 .

irsa harus mengikuti safety meeting di hppm karena minggu depan senin,akan diadakan maintenance TKM 80 no 2 &4

Di hari sabtu saya terpaksa masuk kantor untuk persiapan semua administrasi & tool yang akan di bawa ke philipine,

Padahal di malam harinya jumat malam sabtu saya juga harus mempersiapkan acara untuk shinenkai DTF 2023 yang dilaksanakan di resto dewi air.

Untuk pekerjaan di philipine yang ke dua ini saya sudah persiapkan dengan matang.Mulai dari membeli lagi koper baru warna biru merk president dengan ukuran lebih besar dari sebelumnya & tas gendong baru.

Serta membeli sepatu safety yang bisa di pakai pada saat jalan atau pada saat mengerjakan pekerjaan di customer. jadi lebih meringankan bawaan saya pada saat masuk ke bandara.itu yang menjadi point pentingnya.

Selain dari peralatan kantor yang tadi saya sebutkan.Kali ini saya membawa snack untuk di jadikan makanan di daerah philipine karena belajar dari masalah perjalan yang pertama kali di philipine.

Untuk bawaan snack saya harus merogoh kocek 300 ribu.Isian dari snack yang saya beli diantaranya mie goreng indomie.Abon daging,snack pilus,dan masih banyak lagi



Benar saja Pesawat delay selama 1 jam akhirnya kita harus nunggu sampai jam 2 :10 baru masuk ke pesawat.Berangkat dari rumah jam 20:45 sesampainya di bandara sekitar jam 23:00.my boss (Minatogawa) sudah ada di sana menunggu.

Padahal sudah di siapkan sebelumnya sudah begitu botol minum ketinggalan banyak sekali ketinggalan hari ini topi juga. pick up mobil yang akan mengantarkan saya dari bandara ke hotel sampai saya tidak tahu karena tidak melihat di pemesanan karena ada mis komunikasi dan padat mengenai masalah kerjaan sehingga ada saja terlewat.



Saya menyesal tidak membeli sim card untuk internetan di philipine ini.Untuk harga internetan di philipine menurut saya murah cuman 2000 peso buat 160 giga selama 1 bulan.

benar saja jaringan internet di hotel sangat jelek tidak seperti di kamar 512 yang dulu saya tempati.Akhirnya berfikir tadi harusnya membeli di bandara yang 100 giga saja dan nanti di claim ke bagian HRD.





Sesampainya di hotel istirahat sebentar dan mandi. saya berangkat bersama minato ke marugame udon.
Habis sekitar  210 peso makan dengan beefyakinuki don itu juga tanpa nambah minuman dan lauk pauk lain isi dari beef yakinuki nasi daging sama teburan sayuran engkol doang tapi menurut saya lumayan enak mungkin karena laper yah..


Setelah makan dari marugame udon minato mau belanja untuk persediaan di hotel.Saya pulang biar bisa istirahat di hotel,Nah hotel kali ini masih sama paseo namun berbeda kamar dari sebelumnya.Kamar yang sekarang saya tempatin adalah no 620 di lantai 6,kalau pemandangan dari jendela di sini  bagus pemandanganya langsung kena gedung rumah sakit medical city south luzon dan di depannya terhampar pegunungan.


Penukaran uang kali ini turun dari sebelumnya, kalau kemarin kedatangan pertama ke philipine harga satu dolar adalah 55 peso sekarang menjadi 54 peso turun satu poin. Jadi karena saya menukar sebanyak 100 dolar akhirnya yang di dapat cuman 5400 Peso.Berbeda dengan minato yang menukar sebanyak 250 dolar karena perhitungan dia lumayan bakal lama tinggal di philipine selama 30 hari sampai 28 februari 2023.

Saya menukar dollar tidak banyak karena sisa uang peso yang pertama kali masih ada  sebanyak 1200 peso jadi lumayan cukuplah pikir saya selam tinggal 2 minggu di philipine untuk kedua kalinya.