Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siapa pemilik blog ini



Hallo...salam sejahtera bagi kita semua dan selamat datang di blog dapikin.com sebuah ruang digital untuk menuliskan cerita,pengalaman,berbagi tips dan trik 

Terima kasih banyak saya ucapkan kepada teman-teman, karena sudah mampir ke blog dapikin.com dan membaca karya-karya tulisan saya.

Tak Kenal Maka Tak Sayang


Perkenalkan nama saya  DAPIKIN asli putra karawang jawa barat kelahiran 13 juni 1987.Saya adalah anak ke 3 dari 7 bersaudara.Berasal dari keluarga sederhana.Sekarang tinggal di karawang tepatnya daerah Tunggak Jati rt 003 001 karawang jawa barat.



Lahir dari keluarga yang sangat sederhana.Bapak bekerja sebagai seorang penjahit dan ibu sendiri sebagai ibu rumah tangga .Saya hidup dalam keadaan penuh dengan kesabaran dan penuh kesederhanaan.

Itulah  yang membuat saya sekarang tetap selalu sederhana dan bersahaja

Status Saya

Saya suami dari seorang perempuan cantik yang bernama Siti Alawiyah yang sudah memberikan keturunan yang ganteng-ganteng dan cantik

Saya juga seorang ayah dari 3 anak diantaranya qinkin naufal aldaffi yang sudah menginjak kelas 5 SD.Iqlima Syahla Aldaffi dan  Mikyal Junior Aldaffi.




Pengalaman Sekolah 

Bangku sekolah mulai dari sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah atas saya habiskan semua di daerah kelahiran yaitu karawang.

SDN 3 Tunggak Jati
SMPN 3 Karawang
SMKN 1 Karawang

Aktifitas Keseharian Saya


Kesibukan sehari-hari sebagai pekerja swasta di sebuah perusahaan jasa penjualan mesin Heat Treatment dan jasa after sales di PT dowa.Gabung sejak 2016 sampai sekarang.Hampir 6 tahun saya lewati,saya berkarir di perusahaan ini sebagai engineering.

Banyak tulisan dalam blog ini  mengenai dowa dan dunia engineering bahkan pengalaman hidup selama ini yang saya tulis dalam blog.

Hobi Saat Waktu Luang


Hobi saya adalah membaca,belajar dan mengulik dunia baru yang memang asik untuk di pelajari.
Saya suka membaca buku yang bagus-bagus mulai dari management,bisnis,biografi pengembangan diri,leadershif,marketing dan masih banyak lagi

Selain itu saya juga suka sekali menulis apapun yang saya ingat dan saya rasakan  sekedar untuk mencatat agar tidak lupa.

Jika di tanya apa alasan menulis blog dan bagaimana proses lahirnya dapikin.com maka jawabanya akan sangat panjang namun tak apa akan saya ceritakan di artikel ini.

Awal Suka Menulis 

Awal mula suka menulis blog adalah pada saat saya suka sekali membeli buku dan juga membacanya,di dalam bacaan tersebut banyak sekali point-point penting dan ingin saya ingat.

Sehingga saya menuliskannya pada blog agar mudah di ingat,akses dan juga bisa menjadi inspirasi bagi Orang lain termasuk anda sekarang yang sedang membacanya.

Pindah ke Blog


Saat itu sering ikutan komunitas-komunitas bisnis mulai dari TDA (Tangan Di Atas),EU (Enterpreneur University) di dalam komunitas tersebut banyak pebisnis yang menjadi bloger dan menceritakan sebuah pengalaman merintis bisnis,menjalani bisnis lewat tulisan tersebut.

Dan akhirnya saya pun terinsipirasi untuk menuliskan perjalanan kehidupan saya melalui media blog menulis blog.

Semoga karya tulisan pada blog ini bisa menjadi lafang amal bagi saya serta bisa memberikan manfaat bagi yang membacanya


Dapikin bisa di hubungi di

Email       : dapikin213@gmail.com
Facebook :dapikin
Instagram: dapikin