Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Chek Out di Bandara Philipine

Saat jarum jam menunjukan  di angka 6 pagi seluruh penumpang di arahkan ke petugas imigran philipine. di loket imigran 1 ini berfungsi untuk pengecekan etravel status  saja.Barcode dari etravel silahkan di kasih unjuk ke petugas yang berjaga dan mereka akan menscannya. untuk lebih jelas contoh barcode e travel bisa liat gambar di bawah ini.



Jika memang sudah lolos dari pengecekan imigrasi yang pertama, selanjutnya kita akan di bawa ke loket kedua imigrasi.loket ke dua ini bertugas untuk mengecek passport,yang berlokasi di lantai 1. kita akan di wawancara selama 3-5 menitan.pertanyaan yang biasa di ajukan adalah 

Keperluanya apa datang ke philipine?

Akan tinggal dimana di philipine?

 Berapa Lama tinggal di philipine?

pulang tanggal berapa ?

jadi pertanyaan2 seperti itu harus temen-teman kuasai.di luar otak agar tidak seperti gugup ketika di tanya oleh orang imigrasi

jika sudah lolos pengecekan dokumen oleh orang imigrasi philipine berarti kita sudah 80 persen bisa keluar dari airport namun ada 2 tahap lagi yang harus di selesaikan yaitu bagian pengambilan bagasi.


Di bagian pengambilan kover,saya menunggu cukup lama bisa 30 menit menuggu.Setelah koper biru milik saya keluar  ada hal yang memang kurang menggembirakan.dikarenakan kover saya rusak pada bagian kakinya sebelah kanan.sehingga mengakibatkan tidak bisa di bawa atau di dorong yang bisa saya lakukan hanya menyeret tas koper tersebut.Padahal lumayan berat juga isinya.tidak kehilanagan akal akhirnya saya menaikan koper tersebut ke trolli yang biasa di pakai di bandara-bandara.



saya membawa koper pakai troli sampai ke pemeriksaan terakhir yaitu pemeriksaan scand barang bawaan kita  maks bakal di cek karena barang bawaan saya akan jadi lewat begitu saja nanti.hati sayapun lega setelah saya keluar dan lolos dari pengecekan terkahir artinya saya aman tidak ada masalah.

untuk bandara philipine menurut saya pada saat datang sangat kecil karena tidak begitu banyak toko oleh-oleh,jadi kalau mau beli makanan bagusnya pada saat sebelum pengambilan koper.

Bagi anda yang mau menukarkan uang ke dalam bentuk peso nanti setelah keluar dari pintu gerbang di sana ada konter money charger.menukar uang untuk keperluan kita disini pada saat itu saya cuman menukar 100 dolar.kurs pada saat saya menukarnya adalah 55 peso dalam 1 dolar  maka dari 100 dolar yang saya tukarkan saya hanya  mendapatkan 5500 peso, 5 lembar pecahan 1000 dan 1 lembar pecahan 500.

Di philipina pecahan yang besar adalah pecahan 1000 peso dan yang paling terkecil pecahan 1 peso yang berbentuk koin,sementara 1000 peso berbentuk kertas.





kalau uang peso sudah di dapat agan-agan bisa langsung mencari taksi untuk menuju lokasi yang ingin di capai,kebetulan waktu itu saya di jemput oleh orang iamc. maka saya mencari orang  menjeput saya namanya adalah kiko,

tidak lama setelah saya keluar dari gerbang ada salah seorang bapak-bapak berdiri di pinggir pagar sambil membawa tulisan iamc di tanganya.bergeraklah pikir mungkin orang ini yang jemput saya.Setelah di tanyakan benar beliau adalah kiko seorang driver yang memang ditugaskan untuk menjemput dari bandara ke hotel paseo.




Perjalanan dari bandara ke paseo hotel normal cukup 1 jam saja. kalau dengan kondisi macet bisa sampai 2 jam,kiko sudah sering melewati jalan ini.jadi tahu perjalanan dan tempuh waktu yang di butuhkan.

tepat pukul sepuluh pagi saya sudah sampai di hotel tempat saya menginap nama hotelnya adalah paseo hotel.