Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petualangan Mencari ilmu Listrik Untuk Listrik Industri

Petualangan dalam pencarian ilmu Listrik Industri akhirnya sedikit demi sedikit mulai  menemukan titik.hampir 2 bulan ini saya mulai mencari tempat untuk belajar dunia Listrik industri mencari lewat  online seperti youtube google ig dan  sebagainya sampai dengan yag offline sudah saya telusuri

Padahal sebagian materi atau pun pengenalan tentang listrik sudah di bukukan oleh saya sendiri dengan word namun masih ada kekurangan dalam pemahanam yang saya dapatkan.

Perlu di ketahui bahwa saya adalah orang  thinking atau yang memang prosedural dalam artian harus tersusun rapi dan berurut nah ketika mencari bahasan materi soal listrik industri atau apapun itu harus  berurutan

Bahasan mengenai listrik itu luas akhirnya sesuai dengan ilmun NLP ada bahasan bahwa harus lebih di kerucutkan lagi nah di dalam listrik terdapat banyak keilmuan baik itu rumahan  dan juga listrik untuk industri atau pabrik.

Saya akhirnya mengetahui yang saya inginkan adalah listrik industri tentang pengenalan komponen panel pada sebuah mesin industri

Pernah juga saya ke kursus  edukasi yang beralamatkan di daerah karawang ada bagian listrik industri PLC dan masih banyak lagi namun karena peminat yang banyak akhirnya jadwal saya  masih menunggu Waiting list.

Menanyakan ke online lewat sosial media facebook ternyata ada nemu dan itu merupakan teman dari adik saya sehingga menayakan lebih dalam dan akhirnya saya menanyakan listrik ke adik saya yang berbisnis AC bisa juga dan Kebetulan dia sekolah stm jurusan listrik jadi selain itu pernah juga kerja di sebuah pabrik sebagai maintenace.

Nah dari situlah saya berpikir kenapa saya tidak belajar dari adik saya saja kalau begitu karena dengan begitu, dia bisa mengajarkan dan mengerti dalam pemahaman saya.
ada 4 point yang dia sampaikan kepada saya jika mau belajar listrik pertama mengetahui komponen.serta mengerti fungsi dari komponen itu mengetahui drawing listrik dan mengetahui trouble shooting.

Karena sudah lama juga berlangganan dengan youtube teknik listrik yang memang mudah di pahami saya akhirnya mencari mengenai jasa beliau dan dari situ ada ebook mengenai teknik listkrik control makanya saya beli sebagai panduan jika tidak mengerti saya tanyakan selanjutnya membeli komponen untuk praktik saya nanti di rumah.

Memang cukup murah beli ebook cuman 125 ribu namun menurut saya sudah lengkap dan bisa di pahami juga buat belajarnya.

iseng-iseng wa pak dwi yang punya kursusan smart edu akhirnya saya di terima juga untuk belajar dan di pastikan untuk datang di hari kamis setelah idul adha.

bukan hanya saya saja yang belajar tapi bareng dengan teman saya ilham yang baru masuk ke keluarga dtf beliau juga belum begitu paham mengenai listrik dan di sana cuman bagian produsi engineering.

sesampainya di sana ternyata sudah ada 2 orang yang menunggu dan kita bertiga langsung belajar listrik di sana walaupun saya sempat datang telat jam 20 30 tapi belajar listrik pertama kali berjalan lancar dan bisa di lakukan dengan baik,