Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari keberangkatan ke philipina (IAMC)

Hari ini adalah hari keberangkatan saya untuk tugas ke philipine tepatnya pt isuzu auto manufacture corp.walaupun tadi pagi menyempatkan masuk setengah hari kerja di office (persiapan dokumen) kemudian saya pulang habis pulang saya bercukur dulu sekalian membeli buah tangan untuk pic  disana 

Berbelanja oleh-olehnya di alfa mart karena gak tahu harus beli apa.Menurut saya hari ini adalah hari yang menegangkan.

soalnya kenapa....?
Ini adalah pengalaman pertama kali bagi saya untuk tugas keluar negeri.

Bukan saja berangkat naik pesawat sendiri namun nanti pas hari pertama saya harus perkenalan sendiri,baik dengan subcont elektrik nissho denki (orang jepang) dan juga pic IAMC 

Kebetulan hari ini bertepatan dengan acara keluarga, dimana adik saya yang ke 1 melakukan pernikahan yang akan dilaksanakan daerah garut tepat di gunung papandayan jawa barat.

Seharusnya saya ikut kondangan  sebagai saksi nikah karena bentrokan dengan tugas negara (Dowa) 

Terpaksa acara nikahan adik saya diwakilkan sama istri. anak-anakpun  tidak ikut ke sana karena mereka harus menjalankan ujian sekolah.

Mr Nagashima (japanese) berangkat tanggal 18 hari sabtu.pergantian pemain ini dikarenakan minato sedang melakukan karantina mandiri.sehingga jadwal penerbangan di rubah menyesuaikan orang japanise baru.

Selama seminggu ini juga saya banyak mencari tahu mengenai pekerjaan yang akan dikerjakan.pekerjaannya bagaimana itu sebenarnya yang saya kwatirkan namun di balik itu ada atasan yang memang peduli jadi saya bisa berkonsultasi dengan beliau harus seperti apa di sana.

Selain masalah pekerjaan komunikasi juga agak tersendat walaupun memang bisa sedikit demi sedikit bisa bahasa inggris.saya juga harus bisa bahasa jepang yang di kwatirkan dalam komunikasinya yang memang tidak nyambung.

Dengan mengucapkan bismilah mudah-mudahan  perjalanan ke sana lancar begitu pun dengan pekerjaannya lancar,memuaskan dan juga sebuah pekerjaan yang memang asik.

melihat Data di share data untuk item pekejaan mesin yang akan saya lakukan sudah ada laporan di maintenance tahun lalu tapatnya 2019. 

Melihat laporan mereka ternyata hampir semua item di kerjakan tetapi di bantu dengan 10 orang manpower.

Sementara di jadwal yang sekarang hanya di bantu oleh 4 orang dari mereka kalau di hitung dengan dowa total 10 manpower.

Dari jadwal juga berbeda laporan tahun lalu lebih banyak harinya yaitu mencapai 7 hari sekarang cuman 5  hari.

Artinya untuk sekarang pembuatan kerja di lihat dari riwayat mana melihat riwayat sebelumnya  memng bukan karena di lihat dari jadwal dan pekerja sangat sedikit sekali seperti sebelumnya.

Harus melakukan form deklarasi ketika masuk yang nantinya akan di scand di pintu keluar bandara philipine ini juga baru tadi pak huda informasi ke saya.

Sampai saya menulis ini,driver yang akan mengantarkan saya ke bandara belum juga datang.Mungkin lalu lintas jalanan sangat padat dan macet.

Setengah sembilan baru bisa berangkat dari rumah menuju bandara soekarno hatta.




Hampir seminggu saya melakukan persiapan ini bahkan saya tulis apa saja yang memang akan di bawa .selain itu juga saya informasi teman kerja saya yang sudah ke sana harus bagaimana apakah ada laundry berapa menit dari hotel ke IAMC dan menukar uang dolarnya dimana?


akhirnya mobil jemputan datang di jam 8 30 karena macet ahirnya kita melakukan perjalanan dengan masuk tol cikarang perjalan dari karawang ke bandara lama waktu juga sampai 2 jam setengah baru sampai di bandara.

tiba di bandara sekitar jam 12 : 00 dan kebetulan pada saat itu kondisi sepi jadi saya langsung masuk ke bandara.walaupun memang sebelumnya ada masalah di supir yang memang terlalu lelah sehingga ketiduran jadi jalannya pelan tidak terlalu kencang