Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat Menjadi Hipnoterapi yang handal

Baru-baru ini saya kembali membaca buku karangan Adi W Gunawan yang membahas soal hipnosis.kemudian pikiran ini pun terbang dan muncul keinginan untuk menjadi hipnoterapis  yang bisa membantu orang lain menjalani kehidupan yang di inginkan yaitu hidup sukses,bahagiadan ceria 
akhirnya perjalanan pun mengantarkan saya untuk meluncur ke website pribadi Adi W Gunawan dan menemukan artikel ini dengan judul "Syarat Untuk menjadi hipnoterpis handal"
Menjadi hipnoterapis harus dilandasi dengan passion atau keinginan yang  tulus dan kuat untuk membantu orang lain.  Tanpa dilandasi passion yang benar maka upaya atau perjalanan panjang untuk menjadi seorang hipnoterapis akan terasa berat dan sulit.
iya benar sekali, segala sesuatu harus di dasari dengan passion agar berjalan dengan baik,tapi sebenarnya keinginan saya untuk menjadi hipnoterpis di awali dengan perjalanan kehidupan saya yang menarik dan penuh pelajaran bagi saya sendiri.

di mulai dengan kegagalan demi kegagalan saya dalam membangun bisnis,kendala finansial,ketidak percayaan diri dan lain sebagainya,

keinginan saya untuk menjadi hipnoterapis adalah agar bisa membatu orang lain agar bisa menjalani hidup ini dengan bahagia dan tidak terulang seperti saya.

lebih dari itu agar saya bisa memberikan ilmu ini kepada anak keturunan saya.
Faktor kedua adalah komitmen.  Komitmen di sini meliputi aspek waktu, tenaga, pikiran, dan biaya. Banyak yang mundur dan tidak bersedia belajar hipnoterapi saat mereka mendengar bahwa mereka perlu belajar minimal 100 jam tatap muka di kelas ( Adi W Gunawan)
 Hipnoterapi adalah sesuatu yang sangat serius dan harus dipelajari dengan sungguh-sungguh.
Jika hendak belajar stage-hypnosis atau hipnosis untuk pertunjukkan maka ini bisa dilakukan hanya dalam waktu 1 (satu) hari saja. Hipnoterapi? Tidak mungkin bisa.

ini yang saya tanyakan dalam diri. bagaimana mengatur waktu saya di dalam meniti karir untuk menjadi hipnoterapis handal yang berjalan beriringan dengan waktu kerja saya sebagai buruh pabrik,semoga secepatnya jawaban ini segera terjawab dan bisa di jalani,
Faktor ketiga adalah kepercayaan. Apakah anda percaya bahwa hipnosis/hipnoterapi benar-benar bisa bekerja dan berhasil? Jika tidak, maka anda perlu mulai membaca lebih banyak. Bacalah buku, artikel, jurnal, atau menonton video mengenai hipnoterapi. Dan yang lebih penting lagi bertanyalah pada praktisi hipnoterapi yang berhasil. Hipnoterapi telah diakui lembaga bergengsi seperi British Medical Association, American Medical Association, dan American Psychological Association. 

satu ketika ketika saya memberian pengetahuan mengenai hipnosis serta kasus yang bisa di selesaikan melalui ilmu ni dari artikel adi W Gunawan akhirnya teman saya ini bertanya.

Apa benar dengan hipnoterapi bisa menyelesaikan masalah? apa cuman seperti itu ?
dan masih banyak lagi.

saya sendiri sebenarnya, sebelumnya belum percaya dan kemudian dengan banyak mencari artikel mengenai  hipnosis serta cara kerja pikiran dan pengalaman hidup saya lambat laun saya mulai mempercayai itu
Anda juga perlu mengalami sendiri hipnoterapi. Untuk itu anda bisa membuat janji dengan hipnoterapis yang anda tahu memang mampu melakukan hipnoterapi secara benar. Dengan mengalami sendiri proses hipnoterapi maka anda akan percaya. Ini sangat penting bagi proses pembelajaran anda.  Jika anda ragu atau tidak percaya maka anda tidak akan bisa belajar dengan optimal.
Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah apakah anda percaya dengan trainer , orang, atau lembaga yang mengajar anda? Jika tidak, lebih anda tidak ikut pelatihannya.  Jangan pernah mengikuti suatu pelatihan, apalagi yang  berhubungan dengan hipnoterapi, hanya karena harga. Harga bukan jaminan. Baik itu harga yang mahal atau yang murah.
Untuk meyakinkan diri anda sendiri, sehingga anda bisa yakin dengan trainer anda, maka hal-hal yang  anda perlu tanyakan sebelum mengikuti suatu pelatihan hipnoterapi adalah:
·Apakah trainer anda adalah hipnoterapis aktif  yang menerima klien secara rutin?
·Sudah berapa lama ia praktik sebagai hipnoterapis?
·Bagaimana dengan succes rate atau tingkat keberhasilan ia melakukan terapi?
·Sertifikasi trainer ini dari lembaga mana? Berapa lama ia mengikuti pelatihan hingga mendapat sertifikasi sebagai hipnoterapis?
·Bagaimana dengan kemampuan terapi alumnus pelatihan trainer ini?
·Apakah anda percaya  bahwa teknik atau pendekatan terapi yang diajarkan trainer ini pasti bisa bekerja dengan baik?

Pertanyaan di atas sangat perlu kita ajukan untuk membuat kita benar-benar yakin. Jika kita tidak yakin pada trainer itu lalu buat apa kita mengikuti pelatihannya. Kalaupun kita ikut maka hasilnya tidak akan efektif.


ketika saya mau menjalani perjalan menjadi hipnoterapi kemudian saya mencari pelatihan2 yang murah,akhirnya saya menemukan artikel ini dan kemudian saya berpikir ulang tentang belajar dari yang murah dan belum tentu berkualitas.


mudah mudah impian saya segera terwujud akan bisa mengikuti workshop quantum life transformation serta pelatihan clinik hipnoterpis ke  adi w gunawan institut amiiin,,,,amin sudah terlaksana


Jika rata-rata alumnus pelatihan trainer ini berhasil mempraktikkan hipnoterapi dengan efektif dan mampu membantu klien mereka dengan berhasil maka anda tahu bahwa apa yang diajarkan oleh trainer ini bekerja.
Dan jika anda masih tetap belum bisa mempraktikkan hipnoterapi dengan baik dan efektif mengikuti apa yang diajarkan trainer anda maka satu pesan saya kepada anda, “Segera cari hipnoterapis untuk membantu anda mengatasi mental block anda .”  Yang bermasalah bukanlah trainer atau lembaga tempat anda belajar namun diri anda sendiri.
Yang terakhir adalah support system atau dukungan yang diberikan oleh trainer atau lembaga tempat anda belajar hipnoterapi.  Dari pengalaman saya pribadi adalah tidak mungkin seseorang belajar hipnoterapi, walaupun yang kelas 100 jam, dan setelah itu ia jalan sendiri. Kita tetap masih membutuhkan dukungan, masukan,  saran, dan bimbingan karena saat praktik kita akan bertemu dengan kasus yang tidak dijelaskan di kelas karena keterbasan waktu. Tanpa dukungan ini akan sangat sulit mengembangkan diri kita.
So… anda siap belajar dan menjadi hipnoterapis andal?