Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaatkan Imajinasi Ketika Membaca





Imajinasi merupakan kemampuan menciptakan gagasan atau gambaran mental dalam pikiran kita.Shakti Gawani


Betapa pentingnya bertanya betapa pentingnya untuk terus memiliki rasa keingintahuan yang hebat ketika kita membaca buku,

Pertanyaan segila dan seaneh apapun pertanyaan asal pertanyaan itu di tunjukan kepada diri kita sendiri akan banyak membantu kita untuk memunculkan hal-hal yang tak terbayangkan sebelumnya.


Pengandaian adalah cara yang baik untuk belajar mengarahkan imajinasi anda menuju tujuan yang diinginkan



Andaikan semua buku yang ingin kita baca bagaikan makanan yang sangat kita sukai,andaikan kalimat-kalimat awal yang kita baca di sebuah buku tiba-tiba memberikan kelezatan luar biasa kepada kita tentang  problematik hukum di indonesia.

Adaikan buku-buku tebal itu dapat membawa kita menuju misteri hidup yang tertinggi sekaligus menghadirkan kenikmatan hidup.

Cobalah gunakan imajinasi anda dengan bersenjatakan andaikan ketika anda membaca buku apa saja yang ingin anda baca,cobalah membayangkan hal-hal yang luar biasa yang akan anda peroleh ketika membaca buku,

Cobalah bayangkan diri anda seolah-olah ikut terlibat di dalam setiap kata dan makna yang di ciptakan penulis sehingga anda benar-benar dapat menghayati setiap detail pengalaman penulis yang di jabarkan dalam kata-kata yang terbatas.

Apa yang akan terjadi???

Begitu dahsyatnya kata-kata dan imajinasi dalam membaca buku hingga akhirnya seorang pembaca itu sendiri bisa mengalami apa yang sebenarnya terjadi, 

Kita bisa melihat film laskar pelangi yang menceritakan bahwa dahsyatnya kekuatan suatu kata yang membawa mereka kepada impian mereka untuk belajar ke Paris.

Menjadi suatu kenyataan  dimana gurunya sendiri memberikan kekuatan kata dalam kehidupan sehari-hari dalam film tersebut.