Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha Yang Membuat Anda Sukses


Sudah lama saya belum menulis lagi di blog tercinta ini.

Kali ini di sela-sela waktu senggang.saya menemukan sebuah buku bisnis yang menurut saya bagus dan gampang untuk di praktekan.

Dalam buku ini saya tergelitik dengan artikel "Usaha apa yang membuat anda pasti suskse"?

Menurut penjelasan beliau usaha yang dapat membuat anda sukses adalah menjadi penjual atau pedagang karena menurutnya dari zaman ribuan tahun lalu dari sejarah banyak orang sukses itu berasal dari pedagang atau berjualan. 

Menjadi seorang pedangan adalah seseorang yang percaya 1000 % bisa mempunyai unlimited income pendapatan yang tak terbatas.


Selain itu enterpreneur adalah orang yang bisa melihat peluang/ celah antara supplier dan pembeli.contoh ada orang yang butuh ayam goreng dan anda mencarikan suppliernya dan itu adalah enterpreneur

Beliau juga membuat rangkuman 5 sistem pemasaran dari supplier ke konsumen 
1. E commerce
    Supplier bertemu dengan konsumen dan bisa belanja di marketplace seperti tokopedia.shopee.bukalapak dll
2.Sistem Jasa Aplikasi
   Menggunakan sistem pemasaran aplikadi yang menghubungkan orang yang membutuhkan dengan orang yang menyediakan
3.Franchise (Waralaba)
   Seperti kfc.starbuck dll
4.Sistem distribusi

5.Direct selling


Dari beberapa penjelasan mengenai sistem pemasaran akhirnya saya mempunyai ide untuk menyambungkan antara supplier dan konsumen salah satunya membuat sebuah aplikasi untuk menampung orang-orang ahli dalam bidangnya dan menemukan mereka dengan orang yang membutuhkannya.

Padahal saya mempunyai beberapa teman kolega yang memang jago dalam satu bidang contoh teman yang jago dalam perbaikan hp kenapa saya tidak simpan profil nya di blog ini  kemudian menemukanya dengan orang yang butuh dengan jasa reparasi perbaikan hp di situ ada celah sebagai enterpreneur (Cuan) bukan.

SANGAT menginspirasi....