Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Perpanjangan SIM C & A di Mall Karawang

Hari ini saya mau menjelaskan Cara perpanjangan sim c yang sudah mau habis.sebenarnya masih 3 mingguan sim c saya mau habis tepatnya di bulan juni tanggal 13.karena pengalaman dari sebelumnya....takut melewati batas waktu,jadi lebih baik perpanjang lebih cepat dari sebelumnya.

Padahal waktu itu sim A sebelumnya sudah di lakukan tanda di kalender cuman terlewat dari jadwal akhirnya sampai 2 tahun belum di perpanjang.

Lokasi untuk perpanjangan sim kali ini saya memilih di tempat yang adem dan sejuk pilihan saya di mall tekno mart berlokasi di daerah galuh mas karawang.

Lokasi sim outlet berada di lantai atas jadi kalau anda bawa mobil pastikan parkir paling atas yang dekat dengan lokasi gym dan juga toko-toko yang tak berpenghuni.

Setelah dari parkiran, anda turun 1 lantai ke bawah,dekat dengan area food court

Dokumen-dokumen yang perlu di siapkan adalah 
1.Sim asli yang akan di perbarui
2.Fotocopi Sim Dan KTP 
3.Menyerahkan surat kir dokter
4.Menyerahkan surat psikolog

Usahakan untuk fotocopy ktp dan sim bawa dari rumah karena kalau potocopy di sini bayar 4000 untuk 2 lembar

untuk no 3 dan 4  biasa di lakukan (harus) di outlet simnya.

Sebenarnya untuk perpanjangan sim di sini cukup ringkas dan mudah sekali mulai dari mengisi form pendaftaran.Periksa kesehatan sampai dengan di photo.berikut gambarannya mekanisme perpanjangan sim.

Cara Melakuan Pendaftaran 
Anda mengambil formulir pendaftaran yang berada di tempat periksa kesehatan kemudian  isi sesuai identitas diri (KTP).


Setelah itu lanjut ke pembagian pendaftaran untuk mendapatkan antrian foto.Sebelumnya anda harus mengisi tes psikolog yang masih berada di lokasi tersebut dengan membayar 75.000
Masukan form pendaftaran ke bagian pendaftaran,akhirnya tinggal nunggu antrian di photo.untuk masuk ruangan photo 10 orang. Jadi nanti akan di panggil sesuai dengan no urut contoh no 1-10.

Karena saya buatnya di hari sabtu jadi jadwal buka outlet hanya setengah hari.Jadi usahakan datang lebih pagi dari jam operasional.
Total Biaya yang harus saya keluarkan untuk perpanjangan sim totalnya bisa mencapai 250 ribu.Adapun rincianya sebagai berikut
1.Photocopy ktp 4000
2.Biaya tes psikolog 75.000
3.Biaya sim & kir  140.000.

kalaupun dari temen2  ada yang ingin di tanyakan silahkan WA saja yah...see yo