Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

V belt apv putus

Baru saja keluar gerbang pt dowa untuk persiapan ijin kerja,sparepart dan tool pergantian bearing fan pada hari senin di pt univance. indicator batrai mobil APV menyala terus sampai di pom bensin kiic

Selama pengisian bensin juga mobil tidak saya matikan karena ditakutkan bahwa mebil bakal mogok dan harus di dorong karena baterainya mati

pemikiran saya pun melayang layang...padahal aki sudah di ganti baru masa sudah habis atau rusak lagi.setelah cek kondisi aki dengan visual ternyata aki masih bagus berwarna biru.kecuriagaan pikiran saya melayang ke alternator yang tidak bisa bergerak atau berfungsi.sehingga tidak mengisi aki dengan baik.

Untuk memastikan pendapat saya benar maka dengan segera saya mengkonfirmasi ke supplier mobil yang bekerja sama dengan dowa (AMS) menurut pak dodi juga hampir sama dengan tebakan saya alternator tidak berjalan baik dan harus di lakukan perbaikan yang membutuhkan waktu 1 hari.

Baru sampai resinda indikator panas mesin terus bertambah panas (overheat).sama seperti kejadian yang sebelumnya pergantian v belt yag terjadi

semakin ke sini lampu depan semakin redup bahkan lampu sen saja tidak bisa nyala.Hampir 3 kali saya berhenti karena akinya habis terus bisa jalan lagi.

Lalu saya mengecek bagian mesin ternyata benar saja v belt yang dulu di ganti baru sudah putus lagi.saya juga kurang tahu v belt yang kemarin di ganti apa saja.di ganti semua atau tidak 

lama saya mengkondisian itu tidak lama ternayata mesin masih mau hidup jelang 1000 meter mesin sudah mulai ngadat lagi  dan berhenti di kaceot dwkat dengan pabrik huut.

terpaksa mobil saya simpan di pinggir jalan karena tidak ada bisa yang di konfirmasi bagian ams selain itu saya juga mendapatkan ijin ke pak hida untuk meninggalkan mobil tersebut.

sebelum saya tinggal saya copot dulu aki mesinnya.selanjutnya meminta istri saya untuk menjemput saya ke di pinggir jalan

setiap kejadian pasti ada hikmahnya reframing

sampai minggu siang jam 13:00 belum ada konfirmasi dari pihak hrd untuk permasalahan mobil ini harus bagaimana.sementara senin tgl 23 juni saya harus mengerjakan pekerjaan untuk perbaikan bearing fan di daerah cikampek.

Semoga saja sudah ada kabar sebelum siang hari ini.Akhirnya saya coba posting di group dtf agar semua orang mengetahui dan meresponnya.dan benar saja di jam 16 lewat 10 menit pak huda baru dapat kabar dari hrd.

setelah di sepakati maka mobil di derek malam harinya sama pak fadilah dengan mobil avanza.lalu saya besok harus di jemput dengan ams ke lokasi uivance.

Setelah mobil derek pun akhirnya hati saya lega dan tidak ada kendala masalah beban di hati.